Game engine adalah
perangkat lunak yang dirancang untuk membuat dan mengembangkan video game. Fungsi
utama yang di berikan oleh game engine meliputi rendering untuk 2D atau 3D
graphic ,collision, sound, scripting, animasi, artificial, networking, memory
management, threading, dan scene grap. Ada beberapa elemen yang ada di dalam
game engine, yaitu tools/data, system, consule, renderer/engine core, game
interface, dan the game.
Game ini merupakan game
engine pertualang dimana game ini di buat menggunakan aplikasi blender dan
memakai game logic blender. Pada game ini menggunakan tiga karakter, karakter
pertama itu merupakan kesatria, kesatria ini yang akan menjadi tokoh utama
untuk game ini. Kesatrian ini dijalankan dengan menggunakan tombol di keyboard.
Karakter ke dua merupakan tokoh yang hanya diam saja, hanya saja dia akan
mengeluarkan berupa teks saat tokoh utama mendekatinya yaitu kesatria tadi.
Karakter ke tiga merupakan musuh disini musuh ini menggunakan AI musuh ini
menggunakan algoritma. Musuh ini hanya bisa mengganggu tokoh kesatria.
Game ini memiliki asset
latar di hutan belantara yang terdapat pohon, batu dan danau kecil. Dimana
danau ini merupakan salah satu membuat game ini mejadi restart, karena tokoh
yang masuk ke dalam danau dia akan mati jadi semua akan di riset ulang
semuanya. Game ini terdapat juga koin, koin ini merupakan misi kesatria untuk
mengumpul koin, andaikan si kesatria mati maka koin itu balik seperti semula.
Pada game ini terdapat pula suara buat game itu. Dimana game ini kita masukin
suaranya sendiri. Misalnya di game itu tidak ada suara maka di scale itu tidak
di masukan suara.
Pada game ini terdapat
beberapa scale, di mana scale awal akan muncul kursor mouse. Setelah kita
memulai game seharusnya di game itu kursornya sudah hilang. Di scale game sudah
mulai buatlah suatu Bahasa pemograman phyton maka kursur tadi akan hilang. Game
ini telah hampir selesai dan game sudah bisa juga di mainkan.
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=E8O3fBQt6Co
Tidak ada komentar:
Posting Komentar